Baru..!!! Sesuatu yang harus ada saat buka puasa, Ada Resep Nya Loch..Cekidot..!!!

Bebera Hari Lagi Kita Akan Memasuki Bulan Ramadhan, Sudah banyak yang membicarakan dan membahas apa saja yang akan dilakukan saat bulan ramadhan dan bahkan menu apa saja yang harus disiapkan saat berbuka.

Berikut adalah sesuatu yang wajib ada saat buka puasa..

cekidot…!!!

ES BATU :

Cara membuat esbatu untuk berbuka puasa :

• Bahan yg di perlukan
1. Air matang 500ml (opsional)
2. Kantong plastik ukuran 500gr
3. Karet gelang warna kuning / merah / hijau
4. Kulkas ( segala merek )

• Cara membuat
1. Masukin air matang 500ml ke dalam plastik
2. Ikat ujung plastik dengan karet yg erat
3. Simpan di freezer dalam kulkas
4. Tungu beberapa jam dan es batu siap di hindangkan

•saran penyajian
1.Hidangkan selagi beku
2. Dicampur Syrup, teh manis atau minuman lainnya lebih nikmat

Indah ny berbagi di bulan suci ramadhan

Selamat mencoba :v,hehehe

mari kita simak beberapa manfaat es batu berikut :

  1. Es batu dapat mengobati jerawat

Setiap orang tentu pernah merasakan berjerawat bukan? Ternyata es batu bisa menghilangkan gangguan kulit yang satu ini. Rasa dingin pada es batu bisa menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah kita.

Caranya : 

Caranya adalah dengan memijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunaka es batu selama 10 s/d 15 menit. Cara ini dapat dipercaya dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskannya.

  1. Menghilangkan bekas noda jerawat

Saat jerwat mulai hilang, belum tentu bekas-bekas jerawat juga akan ikut menghilang. Bekas jerawat ini akan menimbulkan bekas hitam di wajah anda, dan ini tentu akan mempengaruhi penampilan bukan?. Banyak sekali produk di pasaran yang menawarkan anti noda pada kulit, namun tentu saja produk-produk itu berbahan kimia.

Jika anda tidak mau ambil resiko terhadap bahan-bahan kimia tersebut, anda bisa memanfaatkan es batu untuk mengatasi bekas noda jerwata tersebut.

Cara Penggunaan :

Caranya adalah dengan rutin mengompres wajah denga es batu selama 15 menit. Efek yang akan anda peroleh adalah, bekas noda jerawat memudar dan kulit wajah anda terasa segar.

  1. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah

Selain jerawat, pori-pori besar juga merupakan masalah yang sangat mempengaruhi penampilan. Jika tidak bersih pada saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel diwajah, dan hal ini akan lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Cara Penggunaan:

Caranya, kompres / olesi wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, hal tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit anda.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Caranya adalah dengan mencampurkan mentimun atau strawberry yang telah dihancurkan/ diblender. Bekukan hingga menjadi es. Oleskan pada wajah secara rutin seminggu sekali. Campuran bahan tersebut bisa menjadi exfloating scrub yang dapat berkhasiat mencerahkan kulit anda. Efek untuk kulit ini juga dapat didapatkan dengan manfaat air putih

  1. Memberikan sensasi segar di kulit wajah

Selama musim panas, kulit wajah juga bisa mengalami dehidrasi, ini menyebabkan kulit  terasa kering dan kusam. Atau saat anda sedang buru-buru dan tidak sempat menggunakan make up di wajah anda. Es batu bisa menjadi alternative untuk membantu anda nampak secerah dan secantik ketika anda memakai make up.

Cara Penggunaan :

Untuk membantu mengatasinya, coba oleskan/ kompres wajah anda dengan es batu. Efek dingin es dapat membantu mengembalikan kesegaran di wajah anda.

  1. Mengatasi mata bengkak

Kurang tidur atau setelah menangis akan memberikan efek bengkak pada mata anda. Tentu saja hal itu akan mempengaruhi penampilan.

Cara Penggunaan:

Caranya adalah bungkus es batu dengan kain lembut. Kompreskan es tersebut pada mata secara rutin di pagi hari.

  1. Mengatasi lingkaran hitam pada mata

Seringkali lingkaran hitam pada mata sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Ini akan menampakka efect lelah dan sakit pada anda.

Cara Penggunaannya : 

Untuk mengatasinya rebuslah air mawar, lalu campurkan dengan mentimun yang sudah di blender, lalu bekukan dalam frezer. Setelah beku, oles / kompreskan es batu tersebut pada mata anda. Lingkar di bawah mata anda perlahan-lahan akan memudar.

  1. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang harus diatasi untuk membuat wajah anda terlihat mempesona. Dan es batu dapat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Manfaat facial wajah dan manfaat teh basi juga dapat membantu proses kulit berminyak.

Cara Penggunaan:

Caranya adalah dengan rajin mengompres wajah dengan menggunakan es batu selama sepekan. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

  1. Menghambat penuaan dini

Es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan membantu kulit wajah menjadi berseri, sehat alami sehingga bisa mencegah penuaan dini kulit wajah serta mengurangi kerutan di wajah.

Caranya adalah dengan rutin mengoleskan/ mengkompres wajah dengan es batu.

Penting untuk penuaan dini :

  1. Mengatasi ruam pada wajah

Panas matahari seringkali mengakibatkan ruam pada wajah dan membuat wajah terasa seperti terbakar. Hal ini akan membuat wajah anda kemerah-merahan. Untuk mengatasinya, cobalah mengkompres wajah dengan es batu, sensasi dinginnya dapat membantu meringankan timbulnya ruam-ruam tersebut.

  1. Membuat make up tahan lama

Pori-pori besar akan mengakibatkan make up yang anda pakai menjadi cepat luntur. Untuk itu, sebelum mengenakan make up, beberapa ahli kecantikan menyarankan agar mengompres wajah dengan es batu sebelum anda bermake up. Hal ini akan memberikan efect make up anda bertahan lebih lama.

  1. Melembutkan dan mencerahkan bibir

Bibir yang terlihat cerah, kenyal dan lembut tentu akan menunjang penampilan seorang wanita. Bibir yang terlihat gelap terjadi karena beberapa faktor, seperti karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk membantu mengatasi bibir kusam, anda bisa memanfaatkan es batu. Caranya dengan mengusapkan es batu secara rutin pada bibir, secara perlahan bibir akan nampak lebih cerah, kenyal dan lembut.

  1. Menjadi pelembab alami bibir

Bibir pecah-pecah dan kering juga sangat mempengarhi penampilan seorang wanita. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh anda.

Untuk melembabkan bibir, biasanya para wanita menggunakan lip balm yang harganya lumayan mahal. Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan mengoleskan es batu di bibir. Imbangilah dengan cukup minum air putih dan vitamin. Hal ini akan membua bibir anda terasa lembab dan sehat.

  1. Mengatasi mata lelah

Setelah melakukan aktivitas seharian, tentunya anda akan merasakan lelah.Ambil beberapa butir es batu, lalu kompreskan ke mata. Hal ini akan memberikan efek menenangkan pada mata anda.

  1. Menghilangkan rambut di wajah

Tumbuhnya rambut/ bulu-bulu halus diwajah sedikit banyak pasti akan mengganggu penampilan anda. Untuk menghilangkannya, anda bisa menggunakan  es batu.  Yaitu dengan cara memijat-mijat wajah dengan es batu, lalu gunakanlah scrub wajah. Butuh waktu lama untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di wajah, untuk itu anda harus bersabar dan rutin melakukan cara tadi. Es batu ini akan membantu menghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara bertahap.

Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari es batu untuk kecantikan kulit wajah. Semoga bisa membantu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *